VISI:

Menjadi Fakultas yang menghasilkan tenaga kesehatan yang kritis, kreatif dan inovatif berjiwa wira usaha yang berorientasi pada kebutuhan masyarakat yang berlandaskan ilmu dan teknologi kesehatan dan mampu berkompetisi baik di tingkat nasional, regional maupun internasonal pada tahun 2025.

 

MISI:

1. Menyelenggarakan pendidikan yang menghasilkan tenaga kesehatan yang berorientasi pada kebutuhan masyarakat yang profesional kreatif, inovatif yang berlandaskan ilmu dan teknologi kesehatan.
2. Melaksanakan penelitian ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang kesehatan yang bermanfaat untuk memecahkan masalah dan meningkatkan derajat kesehatan.
3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat yang berupa pemberdayaan masyarakat, penyuluhan dan pelatihan
4. Mengembangkan dan memperkuat pengelolaan Fakultas yang mempunyai Tatapamong baik Fakultas (good faculty governance)
5. Melaksanakan kerjasama dengan organisasi dan institusi pendidikan sejenis baik pemerintah maupun swasta di dalam negeri maupun di luar negeri institusi pelayanan kesehatan, organisasi profesi, dan lembaga-lembaga kemasyarakatan di bidang kesehatan.
6. Melakukan komparasi pendidikan secara berkala untuk pembandingan mutu dan meningkatkan mutu pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

 

Tujuan

1. Menghasilkan Sarjana Kesehatan Masyarakat, Ahli Madya Kebidanan, Sarjana Sains Terapan Bidan Pendidik, Sarjana Keperawatan, dan Profesi Nersyang kompeten, memiliki integritas, beretika, humanis, mandiri, inovatif dan
berwawasan global.
2. Menghasilkan penelitian yang dapat bermanfaat bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi kesehatan, serta untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat berbasis pada potensi unggulan lokal
3. Menghasilkan pengabdian kepada masyarakat yang dapat meningkatkan kualitas hidup, produktivitas dan derajat kesehatan masyarakat, bangsa dan negara.
4. Menghasilkan pelayanan operasional Akademik dan non akademik yang professional serta pelaksanaan berbasis mutu dan benchmarking secara berkelanjutan.
5. Terbangunnya jaringan kerjasama dengan berbagai institusi pendidikan dan unit pelayanan kesehatan, profesi kesehatan dan lembaga kemasyarakatan sertadengan partisipasi masyarakat dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi.
6. Terciptanya Admosfir akademik dan non akademik yang kondusif untuk penyelenggaraan tatakelola dan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi untuk mendukung budaya mutu.