KPS S1 KEPERAWATAN : Ns. Apri Sunadi, S.Kep, M.Kep, Sp.KMB SEKRETARIS KPS : Ns.Umi Kalsum.M.Kep KPS PROFESI NERS : Ns. Fajar Susanti., M.Kep, Sp.Kep.Kom SEKRETARIS : Ns. Iis Indriayanim S.Kep  

Pelayanan kesehatan dalam era globalisasi semakin kompleks, cepat berkembang dan diwarnai oleh persaingan internasional, semantara itu perawat sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan, kini tidak hanya dituntut untuk terampil tetapi harus dapat memberikan asuhan yang profesional.

Kebutuhan Tenaga Perawat (Ners) profesional di Indonesia semakin meningkat, di proyeksikan pada tahun 2025 diperlukan sebanyak 589.043 tenaga perawat. air max pas cher Bahkan negara-negara maju seperti eropa dan timur tengan terjadi peningkatan kebutuhan tenaga perawat yang signifikan setiap tahun.

Menyikapi tentang perkembangan keadaan tersebut, Yayasan Pendidikan Respati dengan Universitas Respati Indonesia (URINDO) sebagai unit kerjanya, melakukan kerjasama dengan filipina untuk menyelenggarakan program studi S1 Keperawatan dengan tujuan agar para lulusannya memiliki keterampilan dan kompetensi bertaraf nasional dan internasional.

Visi

Menjadi Program Studi yang menghasilkan Sarjana Keperawatan dan Ners Profesional, berwawasan ilmu pengetahuan dan teknologi, yang mampu berkompetisi di tatanan nasional maupun internasional pada tahun 2020.

Misi

  1. Menghasilkan keperawatan profesional yang produktif, kreatif dan inovatif yang berwawasan nasional dan internasional.
  2. Menyelenggarakan pendidikan tinggi keperawatan dengan muatan institusi keperawatan gerontik dan keperawatan gawat darurat.
  3. Menyelenggarakan pengelolaan program studi yang akuntabel .
  4. Menyelenggarakan penelitian melalui program-program yang berkontribusi dalam memecahkan permasalahan masyarakat khususnya pada gerontik dan gawat darurat.
  5. Melaksanakan program pengabdian masyarakat dengan mengaplikasikan ilmu keperawatan yang berdampak pada peningkatan potensi sumber daya lokal.

Tujuan

Program Studi Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Respati Indonesia menyelenggarakan pendidikan sesuai dengan kurikulum berbasis kompetensi dengan tujuan mempersiapkan yang berbudi pekerti luhur, berilmu, dan memiliki keterampilan, untuk itu diperlukan :

  1. Program studi keperawatan dan program profesi Ners menyelengarakan pendidikan berdasarkan kurikulum yang dibuat oleh AIPNI yang mengacu pada KKNI, sehingga menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan profesional yang produktif, kreatif dan inovatif yang berwawasan nasional dan internasional. Dalam memberikan asuhan keperawatan yang profesianal pengembangan dalam pengelolaan pelayanan keperawatan.
  2. Program studi ilmu keperawatan dan program profesi Ners menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan berpikir kritis terutama berkaitan dengan kemampuan profesional di bidang keperawatan gerontik dan keperawatan gawat darurat yang merupakan muatan institusi.
  3. Program studi keperawatan dan Program profesi Ners menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan akuntabel sesuai dengan perkembangan isu global terutama berkaitan dengan ilmu dan teknologi di bidang ilmu keperawatan.
  4. Program studi keperawatan dan Program profesi Ners menyelengarakan penelitian mengacu pada ilmu pengetahuan, teknologi dan seni tepat guna yang berkontribusi dalam memecahkan permasalahan dan bermanfaat bagi kehidupan serta kesejahteraan masyarakat.
  5. Program studi keperawatan dan Program profesi Ners menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat dengan mengaplikasikan ilmu keperawatan khususnya kerawatan gerontik dan keperawatan gawat darurat yang berdampak pada peningkatan potensi sumber daya lokal dan pelayanan terbaik dibidang kesehatan kepada masyarakat dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat sebagai bentuk kontribusi dalam pembangunan daerah binaan dan bangsa.

 

PELUANG KERJA

Rumah Sakit bertaraf nasional maupun internasional, puskesmas, Departemen Kesehatan, Intitusi Pendidikan, Beragam Perusaaan dan Industri, Panti Werda, dll, di dalam dan di luar negeri.

 

PELUANG MELANJUTKAN PENDIDIKAN

Program Pendidikan Ners Spesialis Program S2 Magister Keperawatan ( M.Kep ) Program S2 Magister Kesehatan ( M.Kes )   PENYENGGARAAN PENDIDIKAN Untuk Program A Lulusan dari SLTA sederajat, lama pendidikan 8 Semester 4 Tahun 144 SKS (A). nike air max 2016 zwart Untuk Program B Lulusan dari D3 Keperawatan, lama pendidikan 3 Semester 1,5 Tahun 68 SKS (B). Program Profesi (NERS) dapat ditempuh dalam waktu 2 semester.  

TENAGA PENGAJAR

1. Dra. Herawani, M.Kes, M.Kep 2. Ns. air max pas cher Sugeng Hadisaputra, S.Kep, M.Kep 3. Ns. Apri Sunadi, S.Kep, M.Kep, Sp.KMB 4. NS. Fajar Susanti, S.Kep, M.Kep, Sp.Kom 5. Ns. Thika Marliana, S.Kep, M.Kep 6. Ns. Agung Tri Nugraha, S.Kep, MARS 7. Ns. Jamiatun, S.Kep 8. Ns. nike air max 2017 heren Elon Kusnadi, S.Kep.MARS 9. NS. Umi Kalsum, S.Kep 10. NS. Erlin Ifadah, S.Kep 11. NS.

Profil S1 Keperawatan dan Profesi Ners