Kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan judul Program Edukasi Smart Chart Untuk Penanggulangan Stunting Pada 1000 Hari Pertama Kehidupan ini dilakukan Kelurahan Kedaung Kota Depok yang diawali dengan Sambutan dari Perwakilan Puskesmas Kedaung dan Sambutan dari Ibu Santi Agustina, SKM., M.kes selaku Ketua Program Studi Kebidanan Universitas Respati Indonesia(URINDO).

Edukasi yang disampaikan oleh Endang Siti Mawarni, S.ST., M.Kes salah satu dosen Prodi Kebidanan menyampaikan terkait penjelasan stunting, pencegahan, dampak stunting serta praktik menempel dan menggunakan stiker Smart Chart. Stiker Smart Chart dibagikan satu-satu kepada ibu yang hamil serta ibu yang memiliki balita usia 0-24 bulan dengan harapan ibu atau pengasuh dapat secara rutin mengukur pertumbuhan tinggi badan anak.

Panitia kegiatan ini dilaksanakan oleh Yuna Trisuci (ketua), Endang Siti Mawarni (anggota dosen), Santi Agustina (anggota dosen) dan Laila Ulfa (Anggota dosen) dan mahsiswa Prodi kebidanan. Kegiatan dihadiri oleh ibu balita, kader, perwakilan Puskesmas Kedaung Sawangan serta perwakilan tokoh masyarakat. Kegiatan ini terlaksana dengan baik, peserta antusias mendapatkan poster pintar berupa stiker tinggi badan yang bisa ditempel dirumah dan mereka juga antusias untuk menempel, karena tahu manfaat memantau tumbuh kembang secara periodik untuk mencegah stunting. Program ini didukung oleh 1000 Days Funds dan Universitas Respati Indonesia.

Prodi Kebidanan Urindo Melakukan Edukasi Smart Chart Untuk Penanggulangan Stunting Di Kelurahan Kedaung, Depok